Asal-Usul Kacamata dan Keunikannya

Asal-Usul Kacamata dan Keunikannya

oleh : Achyar Ulul Amri

 

                        Dahulu orang yang mengenakan benda yang satu ini dianggap sebagai seorang yang pintar, orang yang biasa menggunakannya pun telah berada di usia senja, namun diera sekarang dikarenaka berbagai faktr pengguna kacamata telah meningkat, dizaman sekarang kacamata minus telah banyak digunakan oleh kalangan muda, tidak hanya kacamata bagi orang yang mengalami gangguan pada kesehatan mata lebih jauh lagi kacamata telah digunakan sebagai salah satu satu mode dan teknologi yang sudah maju untuk dikembangkan. Untuk mengetahui secara lengkap lihat artikel dibawaini.

            Sejarah kacamata pertama kali dimulai dari Nero, seorang kaisar Romawi , yang berkuasa pada tahun 54 sampai 68 Masehi Nero selalu menggunakan batu permata cekung dalam kesehariannya.

            Bangsa cina adalah bangsa pertama yang menggunakan kacamata layaknya sekarang ini namun kacamata tersebut masih menggunakan Kristal besar dengan bingkai dari tempurung kura-kura. Bangsa cina menjadikan kacamata hanya sebagai jimat.

            Kacamata baru dikenal di eropa pada abad ke 13, bangsa eropa telah menggunakan kacamata untuk membaca, namun bentuk kacamata itu  tidak memiliki gagang, melainkan hanya ada sebuag benda seperti peniti yang berada disekitar hidung untuk menahan kacamata.

            Pada akhir abad ke tiga belas, disadari bahwa penggunaan kaca sebagai lensa jauh lebih baik daripada menggunakan batu transparan, Benjamin Franklin seorang ilmuwan Amerika akhirnya berhasil menemukan kacamata bifokal yaitu kacamata yang dapat dipergunakan untuk melihat baik untuk jarak jauh maupun jarak dekat.

            Jenis-Jenis kacamata diantaranya adalah Kacamata Hitam yang digunakan untuk menghindari sinar matahari yang sangat terik masuk ke mata, Kacamata 3d digunakan untuk mendapatkan sensasi nyata ketika menonton film 3D, dan kacamata Baca yang digunakan untuk memfokuskan mata pada huruf-huruf yang dibaca.

            Fakta unik dari sebuah kacamata adalah adanya kacamata yang mencapai harga 3,4 Milyar Rupiah atau US $ 386.609 , kacamata Dengan Logo D& G ini menjadi kacamata termahal di dunia karenaSeluruh batangnya terbuat dari emas, di kedua batangnya ditaburi berlian.

Sumber :

http://www.wikipedia.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s