Rohis BUKAN Sarang Teroris !

Rohis BUKAN Sarang Teroris !

 oleh : Achyar Ulul Amri 

3

                Belakangan ini ada sebuah isu kejam yang menerpa organisasi keagaaman bagi siswa islam yaitu Rohis. Isu tersebu bermula dari dialog dalam Program Metro Edisi 5 September, di Metro TV dengan tag line yang provokatif “Awas, Generasi Baru Teroris. Dalam dialog tersebut disebutkan  rohis adalah tempat pendoktrinan hal-hal yang berkaitan tentang terorisme terhadap kaum muda islam sejak dini.

                Sebenarnyo Rohis adalah sebuah organisasi kesiswaan yang berada dibawah naungan sekolah dan memiliki tujuan untuk membina siswa-siswi islam untuk memiliki sifat-sifat islam sesungguhnya. Seperti ketaatan beragama, akhlak terpuji, skill –skill berdakwah dan sebgainya. Anggota rohispun adalah seseorang yang terbujuk hatinya untuk memperdalam pengetahuan mengenai agama islam dan bertekad membuat perubahan dalam diri dengan cara bergabung dengan lingkungan yang islami.

                Sedangkan teroris adalah seseorang ataupun sekelompok orang yang melakukan tindakan pelangaran HAM dengan cara menyebarkan terror dimasyarakat untuk tujuan pribadi ataupun kelompok mereka. Celakanya kelompok orang yang kita sebut dengan teroris itu sering mengatas namakan dirinya sebagai umat islam. Padahal islam bukanlah agama yang menimbulkan kerusakan. Ada dua kemungkinan anggota dari teroris itu pertama orang dengan status islam tetapi mempunyai prinsip yang bersifat keras dan tidak terlalu melihat cara berjihad dizaman sekarang ini. Yang kedua orang non islam yang mempunyai tujuan pribadi mengatasnamakan islam untuk merusak paradigma masyarakat dunia akan islam. Orang tipe kedua ini ingin menciptakan image bahwa agama Islam adalah agama teroris.

                Roh1is memang oraganisasi islam tempat bagi para muslim dan muslimah untuk bertransfer dan bertukar ilmu, namun orang yang terdoktrin bahwa agama islam agama islam buruk tidak diperbolehkan untuk menuduh dengan satu poin of view bahwa rohis tempat pendoktrinan teroris. Orang-orang tersebut harus merubah pandangan dengan cara memperluas cakupan penglihatan paradigma dari berbagai sudut. Jika orang-orang yang tak bertanggung jawab menuduh tanpa bukti yan nyata maka hal itu termasuk pelanggaran HAM. Sesungguhnya agama ISLAM adalah agama yang luhur tiada yang menandingi keluhurannya.

                Karena telah terciptanya bingkai paradigma yang dibantu pengabaran media massa membuat citra islam di masyarakat dunia telah sangat berbeda dari zaman nabi Muhammad dulu. Islam tidak dilihat dari keluhurannya tapi malah dilihat dari sisi yang dipalsukan untuk merusak citra islam. Anak-Anak Rohis adalah Pemuda-pemuda harapan islam untuk membuat perubahan baik dari segi paradigm masyarakat luas akan islam ataupun membuat kemajuan di berbagai bidang, Untuk menghindari tuduhan serupa yang dilayangkan kepadanya, rohis harus menunjukkan eksistensinya secara jelas, Menunjukkan tauladan akan keluhuran islam yang jauh dari ciri seorang teroris, Dan menciptaikan inovasi-inovasi untuk memajukan agama yang satu-satunya diridhoi oleh Allah SWT ini yaitu ISLAM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s